Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 Lengkap

Nalaria.com- Hai sahabat nalaria menjadi seorang guru merupakan profesi yang memerlukan ketekunan yang tinggi. Selain memiliki tugas pokok yaitu mengajar guru juga memiliki banyak tugas tambahan seperti melengkapi administrasi. Ada berbagai administrasi yang perlu dilengkapi seorang guru salah satunya jurnal harian.

Jurnal Harian pembelajaran merupakan salah satu administrasi yang perlu di lengkapi serta diisi oleh seorang guru setiap melaksanakan pembelajaran. Adapun kegunaan jurnal harian yaitu sebagai dasar acuan serta tolak ukur dalam meningkatkan kuwalitas aktivitas pembelajaran. Sehingga kegiatan belajar mengaja yang ada didalam kelas bisa terpantau dengan baik serta pelaksanaannya lebih efektif dan efesien.

Jurnal Harian Pembelajaran juga dikenal dengan agenda harian guru. Komponen yang ada didalam jurnal harian tentunya setiap sekolah berbeda disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah. Namun Pada umumnya komponen jurnal harian Kurikulum Merdeka terdiri atas Unit, Pembelajaran, Mata Pelajaran, Tujuan Pembelajaran, Materi, Penilaian dan Hari/ Tanggal.

DiKurikulum Merdeka, Jurnal Harian dibuat berdasarkan Mata Pelajaran. Mata Pelajaran Kelas 1 Kurikulum Merdeka yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu terdiri dari mata pelajaran Bahasan Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Pancasila, PJOK, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Seni dan Budaya serta Muatan lokal. Seni Budaya yang ada di kurikulum merdeka sekolah dibebaskan untuk memilih salah satu dari Seni Rupa, Seni Musik, Seni Teater dan Seni Tari. Adapun Muatan lokal biasanya memuat pelajaran yang dipilih sekolah sesuai dengan kebutuhan sekolah seperti TIK, Bahasa Derah, Bahasa Arab dan lain sebagainya. 

Downlaod Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2

Nalaria.com akan menyediakan Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 yang dapat sobat nalaria.com gunakan. Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 yang disediakan disini bisa digunakan sebagai referansi untuk menyusun jurnal harian yang baru sesuai dengan kebutuhan. Dapat juga dimodifikasi dan digunakan dengan semstinya. 

Barunya penerapan kurikulum merdeka ditahun ini, tentu sebagian sobat nalaria.com penasaran serperti apa bentuk dari Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2. Berikut Nalaria.com sediakan file Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 lengkap. Bagi sobat yang membutuhkan bisa mendownload file Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 melalui link dibawah ini :

Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 

File ini berbentuk microsoft word untuk mudahkan proses pengeditan  oleh sobat nalaria.com. Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester telah diisi sesuai dengan komponen yang telah ada sehingga sobat yang mendownload Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2  tinggal mengisi hari /tanggal yang disesuaikan dengan aktifitas pembelajaran dikelas. 

demikian Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 Lengkap 

Semoga Bermanfaat 

Post a Comment for "Jurnal Harian Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 2 Lengkap "

close