Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Modul Ajar Lengkap Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Modul ajar Kurikulum Merdeka Kelas 4- Hai sobat nalaria.com modul ajar berisi Langkah pembelajaran dilengkapi beberapa komponen seperti materi ajar, asesmen dan lainya. Komponen tersebut hamper sama dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang ada didalam kurikulum 2013. Perubahan kurikulum secara bertahap ditrapkan mulai tahun ini. Perubahan kurikulum 2013 yang diganti dengan kurikulum merdeka juga beimbas pada perangkat ajar yang dipakai oleh para guru salah satunya RPP yang diganti dengan modul ajar.

Apakah modul ajar sama dengan RPP?

Perlu anda ketahui bahwa istilah modul ajar sama halnya seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), namun komponen yang membedakan adalah modul ajar dilengkapi dengan materi pembelajaran, modul ajar juga dilengkapi lembar aktivitas siswa, serta asesmen guna  mengecek tujuan pembelajaran yang telah dicapai siswa. Modul ajar sebagai pengganti RPP harus dikembangkan oleh pendidik.

Mengapa guru harus mengembangkan modul ajar?

Dengan guru mengembangkan modul ajar  itu sendiri diharapkan mampu dalam memenuhi apa yang menjadi kebutuhan siswa dalam belajar yang menyesuaikan  tingkat kopetensi yang dimiliki peserta didik, pengembangan modul ajar yang sudah di buat guru nantinya diharapkan bisa digunakan dan diterapkan dalam proses pembelajaran guna memudahkan peserta didik dan guru. Sehingga guru dapat memiliki waktu luang didalam kelas hal ini bisa berimbas positif. Ketika guru memiliki waktu yang luang terhadap pembelajan guru diharapkan mempu menjadi tutor bagi siswa yang kurang bisa.

Kemendikbut berinisiatif untuk menyediakan modul ajar pada Platform Mengajar Merdeka yang bisa digunakan sebagai referen si dalam menggunakan serta mengembangkan modul ajar. Modul ajar yang baik memiliki kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sandarnya modul ajar memiliki 3 komponen utama seperti tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran serta asesmen.

karakteristik pada modul adalah jelas serta mudah dipahami, memuat uraian materi pada pembelajaran yang akan dilaksanakan secara lengkap serta  utuh, punya sumber yang jelas, terdapat tujuan pembelajaran, bersahabat, dan adaptif sehingga  pembelajaran yang dilaksanakan tidak membosankan peserta didik..

Download Modul Ajar Lengkap  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Nalaria.com telah menyediakan Modul Ajar Lengkap  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2 yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para guru dalam melaksanakan proses pembelajaran yang ada didalam kelas. Bagi anda yang membutukan modul ajar silahkan bisa mendwnload Modul Ajar Lengkap  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2 melalui link dibawah ini.

Modul Ajar IPAS  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Modul Ajar Bahasa Indonesia  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Modul Ajar Matematika Kurikulum MerdekaKelas 4 SD Semester 2

Modul Ajar Bahasa Inggris  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Modul Ajar PPKN  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Dokumen modul ajar ini Nalaria.com sediakan dalam bentuk Mikrosoft Word yang kami satukan dalam satu folder yang berbentuk zip. Hal ini bertujan untuk memudahkan sobat sekalian dalam mengedit serta mengembangkan modul ajar.

Demikian Download Modul Ajar Lengkap  Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Semoga bermanfaat


Dapatkan juga Perangkat ajar yang lain : 

  1. Capaian Pembelajaran Fase A Lengkap 

  2. Capaian Pembelajaran Fase B Lengkap 

  3. Capaian Pembelajaran Fase C Lengkap

  4. Modul Ajar Kelas 1 Semester 2

  5. Modul Ajar Kelas 4 Semester 2

  6. KKTP Kelas 1 Semester 1 dan 2

  7. KKTP Kelas 4 Semester 1 dan 2

Post a Comment for "Download Modul Ajar Lengkap Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2"

close