Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2


Modul Ajar Kelas 4 Semester 2- Hai sobat nalaria.com seorang guru di Indonesia memiliki kewajiban membuat sederet administrasi. salah satunya modul ajar. 

Pada kurikulum 2013 modul ajar di kenal dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, namun pada kurilum merdeka diganti dengan modul ajar. Tentunya komponen yang ada pada modul ajar berbeda dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran namun perbedaannya pun tidak terlalu jauh. 

Guna memahami perbedaan kurikulum merdeka dan kurikulum 2013 lebih lanjut  sobat nalaria.com dapat mempelajari di Platform Mengajar Merdeka pada pelatihan mandiri. 

Secara sederhana perlu diketahui bahwa Modul ajar dibuat berdasarkan pengembangan dari alur tujuan pembelajaran yang telah dibuat. 

Penyusunan Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2 tersebut disesuaikan berdasarkan kebutuhan perkembangan kognitif serta lingkungan dari peserta didik. Modul ajar disusun agar pembelajaran didalam kelas dapat berjalan sesuai dengan rencana pemebalajaran yang telah dirancang tujuannya  lebih efektif sehingga peserta didik bisa merasakan pembelajaran yang menyenangkan dan inovatif sesuai dengan capaian pembelajaran yang telah ditentukan olah pemerintah.

Download Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Sobat nalaria.com berbeda dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, satu modul ajar dibuat untuk beberapa pertemuan. Hal ini bertujuan untuk meringankan guru dalam menyusun modul ajar sehingga penyusunan modul ajar cukup dalam satu waktu.Walaupun begitu guru harus memperhatikan dalam menyusun urutan kegiatan pembelajaran pada  modul ajar.

Kemedikbudristek pun telah menyediakan Modul Ajar Kelas 4 Semester 2 agar bisa dimanfaatkan oleh para guru diIndonesia. Gurupun diberikan kebebasan dalam menyusun maupun memodifikasinya.

Nalaria.com akan menyediakan administrasi guru berupa Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2 yang bisa sobat nalaria.com gunakan sebagai referensi dalam menyusun modul ajar untuk melaksanakan kegiatan pembelajan dikelas. bagi yang memerlukan modul ajar Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2 silahkan bisa diunduh melalui link dibawah ini :

Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

File Modul ajar kelas 4 Semester 2 ini berbentuk mikrosoft Word yang telah disatukan menjadi satu dalam satu file berformat zip sehingga memudahakan sobat nalaria.com untuk mengeditnya. 

Demikian Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Semoga Bermanfaat


Dapatkan juga Perangkat ajar yang lain : 

  1. Capaian Pembelajaran Fase A Lengkap 

  2. Capaian Pembelajaran Fase B Lengkap 

  3. Capaian Pembelajaran Fase C Lengkap

  4. Modul Ajar Kelas 1 Semester 2

  5. Modul Ajar Kelas 4 Semester 2

  6. KKTP Kelas 1 Semester 1 dan 2

  7. KKTP Kelas 4 Semester 1 dan 2

Post a Comment for "Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2"

close