Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul Ajar Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

 


Modul Ajar Kelas 4-Hai Sobat Nalaria.com Modul ajar adalah salah satu bentuk perangkat ajar yg dipergunakan guru buat melaksanakan pembelajaran pada upaya mencapai Profil Pelajar Pancasila serta Capaian Pembelajaran. Modul ajar merupakan pengembangan dari Alur Tujuan Pembelajaran serta disusun yang sinkron dengan fase atau tahap perkembangan murid.

Apa saja isi modul ajar ?

Modul ajar minimal berisi tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran (yg meliputi media pembelajaran yg akan dipergunakan), asesmen, serta isu serta referensi belajar lainnya yg dapat membantu pengajar pada melaksanakan pembelajaran.

Apa tujuan membuat modul Ajar?

Adapun tujuan penyusunan atau pembuatan modul, diantaranya: 1) supaya peserta didik bisa belajar secara mandiri tanpa atau dengan bimbingan pendidik (yg minimal). 2) supaya kiprah pendidik tak terlalu banyak didominasi serta otoriter dalam aktivitas pembelajaran. 3) Melatih kejujuran siswa.

Sehingga modul Ajar yang dibuat berpusat pada siswa. Pembelajaran berpusat pada anak didik bisa mendorong anak didik terlibat secara aktif pada membentuk pengetahuan, perilaku & perilaku. Contohnya anak didik bisa menentukan pembelajarannya menggunakan cara mengumpulkan tugasnya berupa tulisan , power point , suara (voice), gambar, praktek langsung.

Pengajar dapat membuat serta mengembangkan  modul ajar sebelum melakukan pembelajaran didalam kelas. Salah satu fungsi modul ajar buat mengurangi beban pengajar dalam menyajikan konten,  sebagai akibatnya pengajar bisa mempunyai banyak waktu buat berperan  sebagai tutor & membantu murid dalam proses pembelajaran.

Terdapat beberapa tantangan yg mungkin dihadapi waktu melakukan modifikasi modul ajar, pada antaranya merupakan keterbatasan waktu, asal daya, dan pengetahuan & kemampuan. Hal ini menjadi perhatian pemerintah dalam mengembangkan kerikulum merdeka. Sehingga pemerintah berinisiatif menyediakan modul ajar yang bisa dikembangkan oleh para pengajar. 

Didalam kurikulum 2013 modul ajar dikenal sebagai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang kemudian pada Kurikulum Merdeka diganti dengan nama Modul ajar. Wajib  anda ketahui kata modul ajar sama dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), tetapi terdapat beberapa komponen yang membedakan seperti modul ajar dilengkapi menggunakan aneka macam materi pembelajaran, lbr kegiatan siswa, & asesmen buat mengecek apakah tujuan pembelajaran telah dicapai siswa.

Download Modul Ajar Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Nalaria.com akan menyediakan perangkat ajar berupa Modul Ajar Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2 yang bisa dimanfaatkan sebagai referensi dalam membuat serta mengembangkan modul ajar. Bagi para pengajar yang membutuhkan bisa mendownload melalui link dibawah ini 

Modul Ajar Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Modul ajar ini berbentuk mikrosoft word yang telah digabung menjadi satu forder berformat zip sehingga memudahkan para pengajar dalam meng edit serta mengembangkan modul ajar yang telah kami sediakan.

Demikian Modul Ajar Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2

Semoga dapat bermanfaat


Dapatkan juga Perangkat ajar yang lain : 

  1. Capaian Pembelajaran Fase A Lengkap 

  2. Capaian Pembelajaran Fase B Lengkap 

  3. Capaian Pembelajaran Fase C Lengkap

  4. Modul Ajar Kelas 1 Semester 2

  5. Modul Ajar Kelas 4 Semester 2

  6. KKTP Kelas 1 Semester 1 dan 2

  7. KKTP Kelas 4 Semester 1 dan 2

Post a Comment for "Modul Ajar Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Semester 2"

close